4/25/16

INGIN JADI DOSEN KATANYA (Wajib baca)

Judul di atas adalah judul yg relevan dengan? Cita cita saya. Tapi judul diatas kok tidak relevan dengan kondisi saat ini ya. Kondisi diatas mungkin bisa dikatakan adalah sebuah masalah dimana harapan tidak sesuai dengan kenyataan.

"INGIN JADI DOSEN KATANYA" saya sering dan sangat sering pada saat itu mengatakan pada teman teman sejawat dan saudara bahwa saya yakin bisa jadi dosen, berbekal ilmu yang saya miliki saya mantapkan diri untuk memperjuangkannya. Ingin jadi dosen kataku dalam hati. Setiap hari bertemu teman di kampus saya katakan hal tersebut, bertemu di jalan saya ungkapkan mimpi saya tersebut, bertemu dimanapun saya sampaikan cita cita saya. Berbekal movie yg saya tonton dengan judul the secrets saya ikuti teori didalamnya yg mengatakan bahwa apa yang kamu inginkan katakanlah, maka yakinkanlah dirimu bahwa itu akan terjadi. Jadi saya setiap hari mengatakannya.

Sudah lebih sejak 3th yang lalu saya mempercayainya. Mengatakan dan menguatkan diri bahwa mimpi tersebut akan menjadi nyata, namun 3th berlalu sekarang ini belum saya temukan tanda tanda bahwa mimpi itu akan jadi nyata. Mulai kawatir rasanya apakah mimpi tersebut akan terjadi. Namun jika kembali pada the secret maka saya tidak boleh menyerah saya harus terus optimis bahwa mimpi saya akan menjadi nyata.

Sekarang saya berusaha untuk apa? Untuk cita cita saya, saya tidak tahu memang apa yang harus saya lakukan untuk mendapatkan mimpi tersebut, jangankan untuk menjadi dosen untuk menjadi guru saja saya belum bisa. What???? ADA yang salah, kenapa mimpiku berubah katanya ingin menjadi dosen, kenapa aku katakan bahwa menjadi guru saja tidak bisa, bukankah itu memang bukan cita citamu fik? Sebuah masalah kembali.muncul, diawal tadi sudah dijelaskan bahwa masalahnya adalah harapan untuk menjadi dosen yang belum tercapai, sekarang muncul kembali masalah yaitu berubahnya mimpi untuk menjadi dosen ke pada mimpi untuk menjadi guru. Akh ini mungkin hanya sebuah penurunan cita cita atau sebagai sebuah batu loncatan hiburku dalam hati.

Ingin menjadi dosen katanya, tapi tak punya uang untuk kuliah pada jenjang S2. Ingin jadi dosen katanya tapi tidak punya kemampuan untuk dapatkan beasiswa, ingin jadi dosen katanya tapi sudah menyerah sebelum mencoba. Hah....? Sudah menyerah sebelum.mencoba? Ya sepertinya saya belum mencoba saya sama sekali belum mencobanya, bagaimana bisa tau kalau kita tidak bisa S2, kalau belum mencoba (kagak ada uang). Oke oke, saya tau kalau tidak punya uang, lalu apakah kamu sudah mencoba bekerja? Atau apakah kamu sudah mencoba menabung dan menyisihkan sebagian uang hasil kerjamu. Gunakanlah sebagian untuk membiyayai biaya kuliahmu. Lalu bagaimana dengan beasiswa apakah kamu sudah mencoba? Belum lalu kanapa kamu tidak mencoba, sekarang cobalah untuk mendaftar, persiapkan segala sesuatu instrumen2 untuk mendapatkan beasiswa tersebut.

Ya katanya ingin.menjadi dosen kalau tidak berjuang keras mana bisa, orang orang yang sekarang sudah menjadi dosen tentu sudah berjuang danbmelawati halangan halangan yang besar juga. Jadi Katanya Mau jadi Dosen keputusannya ADA padaku sendiri. Wwyd (what will you do) and WDYD (what do you do).


EmoticonEmoticon