10/24/17

Brainly Aplikasi Smartphone untuk Belajar yang Mengagumkan : REVIEW

Perkembangan Teknologi di Dunia
Di dunia yang serba moderen sekarang. Pembelajaran tidak akan lepas dari kemajuan teknologi. Seseorang banyak belajar dari perkembangan teknologi, tidak di pungkiri sebagian besar masyarakat bumi yang telah mengenal internet, mulai dari anak anak sampai orang dewasa pasti pernah menggunakan alat pencarian yang bernama "google".

Google adalah salah satu mesin pencari sederhana yang dapat membantu seseorang untuk menemukan apapun.

Selanjutnya berkembang berbagai macam teknologi yang ditujukan untuk mempermudah kehidupan manusia. Termasuk dalam bidang pendidikan.

Baru baru ini karyatulisku.com mencoba satu lagi aplikasi yang menurut kami bagus dan dapat memberikan banyak manfaat. Aplikasi tersebut yaitu aplikasi Brainly.

Brainly
Apakah brainly tersebut? Menurut kami brainly adalah aplikasi yang cerdas, aplikasi ini menghubungkan banyak anggotanya untuk saling membantu, anggota dapat bertanya dan menjawab topik topik seputar pendidikan atau pelajaran di kelas.

Konsep dari aplikasi ini adalah memberikan kesempatan kepada setiap anggota (member) brainly untuk dapat bertanya dan menjawab. Dengan begitu akan terbentu sebuah hubungan untuk saling membantu satu dengan lainnya.

Bagaimana cara menggunakannya?
Untuk menggunakan aplikasi ini kamu hanya perlu mendownload aplikasi brainly di Playstore atau IOS Stor. Setelah kamu mendownload tunggu sebentar untuk menginstal atau memasang aplikasi ini pada smartphone yang kamu miliki.

Setelah aplikasi ini terinstal maka kamu dapat menggunakan dengan masuk kedalam aplikasi brainly. Ketika masuk, untuk pertama kali kamu akan di minta untuk mendaftar terlebih dahulu.
Daftar dapat menggunakan e mail baru, akun Facebook atau akun google+ yang telah kamu miliki. Setelah mendaftar kamu akan memiliki akun profil di brainly.

Oke, kamu sudah bisa belajar dengan Brainly.

Di dalam aplikasi kamu akan menemukan 3 sub kategori, seperti gambar berikut ini.
3 sub kategori tersebut yaitu kategori pertanyaan, jawaban, dan profil kamu.

Pada pertanyaan kamu dapat menuliskan pertanyaan yang ingin kamu tanyakan. pertanyaan yang telah kamu tulis selanjutnya akan tampil di laman pertanyaan yang memungkinkan banyak orang untuk melihatnya dan kemudian menjawabnya.

Pada bagian jawaban, kamu akan melihat pertanyaan pertanyaan dari member atau anggota di dalam brainly. Pada bagian ini kamu bisa membantu untuk menjawab pertanyaan pertanyaan tersebut. Jika jumlah pertanyaan terlalu banyak dan tidak sesuai dengan minat dan keahlianku. Di bagian bawah, kamu bisa memilih kategori pertanyaan yang sesuai dengan keinginanmu.

Terdapat kategori yang bermacam mulai dari pertanyaan atau soal SMPTN, UN, hingga soal soal mata pelajaran seperti matematika, ipa, ips, biologi, fisika, geografi, sejarah dan masih banyak kategori lainnya.

Sementara pada bagian profil kamu dapat melihat profil kamu, termasuk di dalamnya terdapat poin yang kamu miliki. Brainly menerapkan sistem poin untuk menentukan kualitas profil kamu. Poin ini dapat diperoleh dari bertanya ataupun menjawab pertanyaan. Semakin sering kamu bertanya dan menjawab maka semakin besar pula poin yang kamu dapatkan.

Kesimpulan:

  1. Brainly merupakan aplikasi dengan konsep yang sangat bagus, memberikan kesempatan sesama anggotanya untuk saling bertanya dan menjawab. Hal itu memudahkan siswa untuk belajar dari teman lainnya.B
  2. rainly adalah aplikasi yang digunakan secara online.A
  3. plikasi brainly dapat di unduh di playstor maupun iso stor. A
  4. plikasi brainly dapat juga di kunungin melalui website https://brainly.co.id



EmoticonEmoticon