11/20/17

22 Dekorasi Kelas yang Menarik : Membuat Pintu Kelas yang Cantik

Sekolah dasar adalah sekolah yang memerlukan kreatifitas. Guru di sekolah dasar dituntut untuk kreatif dalam mempersiapkan pembelajaran di kelas.

Sebagai guru nyatanya tidak cuman pembelajaran saja yang harus kreatif. Manajemen kelas termasuk di dalamnya bagaimana mendekorasi ruangan kelas yang nyaman dan menarik bagi siswa merupakan tugas guru juga.


Sebuah ruangan kelas yang menarik dan nyaman tentunya akan membuat anak merasa nyaman dalam belajar. Mereka bisa betah berlama lama di kelas. Akibatnya pembelajaran yang dilaksanakan di kelas dapat dicerna dengan mudah di sekolah.

Salah satu bentuk dekorasi yang dapat dilakukan oleh seorang guru adalah mendekorasi pintu ruangan kelas.

Pintu adalah tempat siswa akan masuk dan keluar kelas. Coba bayangkan jika sebuah kelas memiliki bentuk pintu yang menarik, dengan hiasan berwarna warni. Pasti akan membuat siswa betah lama lama "bermain pontu" hehehe

Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan beberapa desain dekorasi pintu. Harapan saya ini dapat menginspirasi guru guru di Indonesia untuk mendesain pintu seperti ini juga.

Ohhh iya, jika bapak/ibu guru dapat membuat dekorasi pintu seperti ini. Kemudian di upload id media sosial seperti IG, FB, Twitter ada kemungkinan bisa populer loo...

Sehingga bapak/ibu guru dapat ikut serta menginspirasi sekolah untuk menciptakan kelas yang nyaman dan menarik bagi siswanya.

Berikut ini beberapa ide dekorasi pintu kelas yang dapat menjadi inspirasi bapak/ibu guru di sekolah dasar.

Disain Dekorasi Pintu Kelas

1. Pintu Minion
Saya suka gaya pintu ini, karena saya suka movie minion. Mungkin jika banyak siswa di kelas anda yang menyukai minion, ide ini dapat menjadi salah satu alternatif.

2. Road To Success
Pintu ini dapat menginspirasi siswa siswa, bahwa dengan masuk kelas, belajar dengan tekun, dapat menjadi kunci anak anak untuk menggapai kesuksesan di masa yang akan datang.

3.Pintu Katak
Desain pintu dengan warna dominan hijau, berbentuk katak. Dengan tulisan "Wellcome/selamat datang" dapat menjadi salah satu alternatif desain yang simpel.

4. Art Door
Pintu ini berisikan gambar gambar lukisan. Jika kamu fikir siswa kamu menyukai seni, pintu paling tidak bisa menginspirasi anak anak. Bahwa seni adalah bagian dari hidup manusia.

5, Pintu Apollo
Pintu dengan desain sebuah pesawat jet yang mencoba mengangkasa luar bisa menjadi sangat bagus untuk menginspirasi mereka meninggalkan "kenangan masalalu" hehe

6. Pintu Kapten Bajak Laut
Kamu suka bajak laut? Mungkin suka filem "one piece" atau "pirate of the caribian" desain bajak laut bisa memberikan arti filosofi bahwa kelas kamu adalah kelas para pemberani yang siap berjuang untuk menghadapi tantangan masa depan.

7. Kelas Penjual Makanan
Ingin mengajarkan kewirausahaan sejak dini kepada anak? Kenapa tidak mencoba mendesain pintu kelas kamu menyerupai dengan desain dari penjual makanan.

8. Pop Corn Class
Banyak anak anak suka makan pop corn. Rasanya enak. Desain pintu kelas mirip dengan pop corn ini bisa menjadi salah satu pilihan yang menarik. Perpaduan warna juga sangat bagus. Try this one.

9. Pintu "UP"
Kamu suka filem UP? Filem yang mengisahkan seorang kakek yang berpetualang dengan terbang bersama rumahnya. Rumah itu terbang ke berbagai negara dengan menggunakan Balon. Jika kamu tertarik dengan filem itu. Desain pintu di bawah ini cocok untuk kelas kamu.

10. Pintu Apel
Jika kamu suka buah, murid mu jika menyukainya. Desain pintu apel ini dapat menjadi inspirasi anda.

11. Hari yang menyenangkan
Matahari dengan berbagai macam bunga bunga yanf tumbuh mekar selalu membawa suasana keceriaan. Jika kamu menginginkan suasana yang selalu ceria maka desain ini dapat menjadi inspirasi anda.

12. The Dark Class
Kamu ingin menciptakan suasana menegangkan. Yang dapat meningkatkan adrenalis siswa dalam kelas mu. Pintu dengan desain warna dominan hitam dapat menjadi inspirasi kamu. Ini akan bagus untuk anak anak "bandel". Hehehe

13. Kelas Jeruk
Kamu ingin desain dengan warna yang wah. Desain kombinasi warna biru dan orange dapat menjadi salah satu solusi. Warna ini membuat nuansa kelas menjadi segar.

14. Klasik Polkadot
Warna putih bersih dengan tempelan berbagai warna-warni berbentuk lingkaran membuat perpaduan warna yang indah. Di tambah dengan semboyan kelas. "We are hangry learner" membuat kelas ini adalah miliki kelas para kreatif student yang ingin terua belajar.

15. Chiken Boom
Ini sangat sederhana, but desain ini cukup membuat orng terpana dengan warnanya yang mencolok. Full orange membuat orang akan sudi meliriknya ketika melewati pintu tersebut.

16. Sweet Class
Kelas mu adalah tempatnya anak anak manis. Kenapa tidak membuat dekor kelas menjadi manis. Ini adalah desain yang indah. Kamu bisa mendesain kelas kamu seperti ini.

17. Menggapai Sukses
Tangan tangan anak yang berlomba untuk menggapai impiannya. Jika kelas mu adalah kelas dari anak anak juara. Desain ini cukup bagus untuk kamu pilih.

18. Wajah Kita
Seriap anak memiliki kepribadian yang berbeda beda. Warna dapat membedakan kepribadian mereka. Terispiraai oleh keberagaman anak anak kita. Kita dapat mendekor pintu kelas seperti ini.

19. Direction class
Jika kamu percaya jika kelas kamu adalah jalan terbaik yang akan mengantarkan siswamu menggapai kesuksesan. Maka membuat kelas dengan desain seperti ini dapat menjadi solusinya.

20. Instagram Door
Kamu dan siswa kamu adalah pengguna Instagram. Kenapa tidak membuat pintu kelas yang berisikan gambar gambar yang menarik.

21. Kelas Lebah
Kekompakan lebah menginspirasi siswa siswi di dalam kelas. Maka desain lebah ini dapat menjadi salah satu desain terbaik dengan nilai filosofis yang tinggi.

22. See World
Kamu suka dunia laut. Membuat pintu kelas dengan desain dunia laut nampak begitu bagus.

Itulah beberapa desain pintonyang dapat menginspirasi.

Kita tentu berharap kelas yang terbaik buat siswa kita. Jadi kenapa tidak meluangkan sedikit tenaga untuk membuat kelas nampak lebih 'Cantik"

Mari mulai buat kelas kita lebih baik.
Make our class is the best for our student.