11/5/17

Aplikasi Raport Mi Kurikulum 2013 Revisi 2016

Sekarang ini sudah banyak sekolah yang menggunakan kurikulum 2013, khususnya di SD/Mi.

Penggunaan K13 membuat segala aspek administrasi  di dalamnya juga harus berubah menyesuaikan K13.  Termasuk penilaiannya.

Di setiap akhir semester guru diminta untuk membuat hasil belajar siswa dalam bentuk raport. Pada K13 guru dapat menggunakan aplikasi excel untuk membuat raport. Penggunaan aplikasi ini dapat mempermudah guru dalam mengisi raport atau hasil penilaian.

Untuk itu kali ini kami membagikan contoh aplikasi raport k13 untuk MI.

Aplikasi ini dalam bentuk excel jadi jika ingin menggunakan aplikasi ini, bapak atau ibu guru harus memasang aplikasi ms. excel atau ms. office

Untuk mendownload aplikasi ini silahkan langsung klik pada link download di bawah ini.


Download di bawah ini

 Aplikasi Raport K13 Revisi 2017 

Atau anda juga dapat mendownload versi lainnya

 Aplikasi Raport Madrasah K13 (direkomendasikan) 


Menu Aplikasi Raport K13
Pada aplikasi raport k13 (yang direkomendasikan) terdapat beberapa menu yang dapat digunakan. Beberapa menu tersebut yaitu

1. Menu Input Data Umum
Dalam menu ini kita diminta untuk mengisikan identitas sekolah. Identitas yang diminta di dalamnya yaitu nama sekolah (dapat disesuaikan), alamat, dan data sekolah lainnya. Kemudian ada juga data guru, data mata pelajaran, data siswa, data ekstrakulikuler, data presensi (absensi), dan data sikap antar mapel. Kita dapat mengaturnya pada menu input data umum.

2. Input nilai Mata Pelajaran. 
dalam menu input nilai ini terdapat data mata pelajaran yang bisa kita input nilainya per siswa sekaligus juga mata pelajaran muatan lokal tentunya.

3. Input Foto Siswa
salah satu kelebihan aplikasi raport ini yang jarang ada di aplikasi raport lainya adalah adanya menu inpun foto siswa secara langsung.

4. Output Data.
Pada menu output data kita bisa mengecek raport, deskripsi, leger, dan biodata yang apabila sudah pas bisa langsung kita cetak.
Keterangan Siswa Pindahan
Pada menu ini kita bisa menginput data siswa pindah masuk ataupun siswa yang pindah keluar.

5. Menu Lain-lain
Menu pelengkap lainya adalah menu-menu yang cukup istimewa seperti data lulusan, input data lulusan dan cetak surat keterangan lulus,
Rentang nilai dan pengaturan serah terima rapor juga telah sangat mudah untuk dilakukan karena telah tersedia menunya yang sangat praktis.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga informasi ini dapat memberikan kemudahan bagi bapak dan ibu guru dalam menyusun penilaian kepada peserta didik nya.

Khusunya dalam pembuatan raport.
Jangan lupa untuk klik link shere yang ada di laman ini. Untuk membagikan informasi ini kepada rekan lainnya.

Semoga sukses selalu untuk dunia pendidikan Indonesia. Menuju pendidikan yang lebih baik dan berkompeten serta profesional.



EmoticonEmoticon