11/16/17

Cara Supaya Cepat Pintar Tanpa Belajar "Lakukan Ini"


Kamu tidak ingin belajar, tapi kamu Inging tambah pintar? Itu terdengar Konyol.


Kita semua tau, kita selalu ingin menjadi lebih pintar. Tapi pintar butuh kerja keras? Beberapa mengatakan "no pain no gain" yang artinya tanpa usaha dan kerja keras tidak akan ada hasil yang kita dapatkan. Tanpa belajar dengan keras kita tidak akan menjadi pintar.

Tapi, taukah kamu bahwa ada cara dimana kamu bisa pintar tanpa harus belajar dengan membaca buku buku pelajaran selama berjam jam atau juga mencari literatur di perpustakaan yang juga akan menghabiskan waktu mu.

Apa itu?

Jika kamu tertarik dengan tips cara pintar tanpa harus belajar. Kamu sekarang berada pada artikel yang tepat.

Terus scroll kebawah dan mulailah mengetahui cara menjadi pintar.

1. Follow Media Sosial
Setiap orang saat ini memiliki media sosial online. Tidak hanya 1 bisa 2 bahkan lebih.

Beberapa menggunakan Facebook, Instagram, Twitter, Path, dan Google +.

Follow beberapa media sosial yang memberikan manfaat informasi. Jika kamu menggunakan Instagram (IG) kamu dapat follow akun infia fact untuk menemukan berbagai update hal hal viral. Indozone ID, Indozone health, IndozoneFood dan masih banyak lainnya.

Dengan Follow akun akun informatif tersebut. Kamu memperoleh informasi informasi aktual yang bagus untuk menambah wawasanmu.

Follow berbagai macam akun yang menyediakan beraneka ragam informasi seperti fakta, hasil penelitian, pendidikan, politik, ekonomi, kesehatan, hiburan dan lain sebagainya.

Hanya dengan bermain media sosial dan membantu kamu tau lebih banyak, lebih pintar dan itu menyenangkan.

2. Baca Media atau Portal Berita Online
Pintar Tanpa Belajar
Setiap hari, setiap jam, bahkan setiap detik. Akan ada hal hal baru yang akan terus berkembang. Temukan hal hal tersebut dengan mengikuti portal portal berita online.

Kini kita tidak harus berlanggakan koran, hanya bermodalkan smartphone yang kita miliki kita bisa melihat update informasi berita dengan mudah. Portal portal berita seperti liputan6, kompas, detik, tribunnews dapat memberikan asupan pengetahuan yang update kepadamu.

Saya pribadi menyukai membaca portal berita online liputan6.com

Selain itu saya juga suka membaca bola.com hal yang tidak akan terlewatkan di setiap pagi untuk selalu melihat update berita sepak bola. Itu karena saya begitu mencintai sepak bola. Khususnya sepak bola Indonesia.

Membaca portal berita online membuat Ini akan lebih terlihat serius dibandingkan follow akun di media sosial. Tapi ini akan tetap menyenangkan.

3. Tanyakan Hal yang Kamu Baca
Suatu ketika kamu menemukan hal-hal yang menarik saat kamu membaca artikel.

Pertanyaannya adalah "just stop it?" apakah kamu berhenti di situ?

Cobalah untuk mengecek sumber, siapa penulisnya, dari mana datanya, informasi apa saja yang sudah di saring oleh penulis. Buatlah pertanyaan pertanyaan pada setiap artikel yang kamu baca? Tidak tau siapa yang akan menjawabnya?

Tenang kita sekrang punya "Mbah Google"
Kamu dapat dengan mudah menelusuri hal hal yang menjadi pertanyaan kamu melalui google. Ketikan apa yang kamu tanya dan jawaban dapat kamu temukan.

Semakin sering menggunakan google semakin banyak hal akan kamu tau. (Positive Thinking).

4. Jadilah Penulis
Ketika kamu browsing, membuka IG, membuka google +, bisa jadi kamu akan menemukan hal hal yang menarik disana.

Jangan berhenti, kamu bisa mencoba untuk menuliskannya dan berbagi dengan teman teman mu.

Tidak harus berupa tulisan yang panjang dan dipenuhi dengan data data penguat. Cukup tuliskan hal hal infromatif. Kirimkan kepada teman kamu dan ajak mereka berdiskusi.

Jadi makin banyak tanggapan, makin banyak informasi, dan semakin banyak diskusi akan membuat kamu memiliki wawasan yang semakin luas.

Untuk lebih lanjut, kamu juga dapat membuat situs seperti BLOG. Mencoba menulis lebih panjang dengan berbagai sumber dan data pendukung. Itu akan mengasikan.

5. Berkumpul dengan Teman-Teman
Hal terbaik dan menyenangkan yang dapat kita lakukan yaitu bertemu teman-teman. Membuat Quality Time bersama sama.

Didalam sana kamu dapat bertukar fikiran tentang berbagai hal. Tapi bertemu dengan taman, kita bisa memilih dengan siapa. Dengan teman "yang dapat memberikan tukar fikiran dan menambah wawasan" itu akan lebih baik.

Tapi point terpenting di sini adalah semakin sering anda berbicara dan berdiskusi semakin banyak informasi dan ilmu yang akan anda dapatkan.

6. Bergabung dalam Grup
Bergabung dengan grup akan memberikan mu berbagai wawasan dan informasi baru. Bahkan ketika kamu tidak punya waktu untuk bersama mereka.

Sekrang kamu ada WA, BBM, Line, FB dan semua media sosial tersebut mewadai terbentuknya grup. Temukan beberapa grup yang menarik minat kamu.

Kamu akan menemukan berbagai macam informasi yang dibagikan oleh teman teman anggota grup kamu. Diskusi dalam grup juga meningkatkan keluasan dan kedalaman dari pengetahuan yang kamu miliki.

7. Bermain Game
Game adalah hal yang menyenangkan. Saya pribadi menyukai bermain game. Saya suka bermain PES (game sepak bola) sementara dengan smartphone saya suka bermain game Clash Royal.

Bermain game dapat melatih kita untuk membuat strategi, memecahkan masalah dan berfikir kreatif.

Normalnya otak kita setiap hari mengalami pertumbuhan. Otak kita seperti otot pada tubuh kita semakin sering dilatih semakin kuat otak kita.

Catur adalah game dan itu membutuhkan strategi yang hebat. Bahkan orang yang menjadi juara dunia permainan ini merupakan orang orang dengan IQ tinggi atau mereka tergolong orang super pintar.

Game Class Royal "saya suka game ini" selain menghibur game ini juga mengajarkan bagaimana strategi dalam menghadapi musuh musuh yang ada. Tanpa strategi kita tidak akan menang dalam menghadapi lawan lawan kita.

8. Menonton Youtube
Jika kamu mau melihat bagaimana cara "make up" yang baik kamu bisa melihatnya pada tutorial make up di youtube.

Youtube memberikan informasi dalam bentuk tayangan video yang tentu lebih menarik dari sekedar tulisan.

Temukan informasi informasi edukatif dan sekrang kamu dapat menemukan apapun di youtube. Subsribe atau berlangganan video dari youtube chanel yang kamu gemari dan dapatkan berbagai macam informasi yang menarik dan disajikan dalam tayangan video.

9. Mengamati
Amati hal-hal yang ada disekitar mu. Untuk menjadi pengamat yang hebat maka seringlah melakukan pengamatan. Semakin sering berlatih semakin baik hasil yang diperoleh.

Gunakan mata dan tangkapt hal-hal kecil dengan detail. Semakin sering kamu malkukannya semailkin ahli kamu dalam melakukan pengamatan.

Kamu akan mudah dalam menemukan hal baru. Otakmu akan menangkap setiap informasi sekecil apapun. Dengan sering melakukan observasi (mengamati) hal hal yang ada disekitar akan membuat kamu memiliki berbagai macam informasi yang mendetail.

Kamu bisa mencoba untuk menjadi seorang detektif (mengamati seperti detektif).

10. Mengunjungi Tempat Tempat Baru
Hanya dengan melewati rute perjalanan baru, atau mengunjungi tempat yang belum pernah kamu kunjungi. Kamu dapat meningkatkan kemampuan otak kamu. Membuat dan menambahkan pengetahuan otak kamu.

Ketika kamu mengunjungi tempat yang baru. Kamu akan menemukan banyak hal hal baru.

Pada saat kamu mengunjungi tempat baru. Otak kamu akan menemukan hal hal baru. Itu akan membuat otak menganalisis dengan cepat apa saja hal yang baru ia temukan. Analisis tersebut membuat otak bekerja dan berlatih untuk menangkap informasi dengan cepat. Dengan bekerjanya otak itu sangat baik untuk perkembangan otak. Semakin sering bekerja maka selain berkembang pula otak kita.

11. Mendengarkan Musik Instrumental
Musik instrumental biasanya merupakan musik dengan gabungan suara piano, biola dan akustik. Banyak orang berfikir musik ini kurang menarik karena musik ini tidak memiliki vokal.

Tapi dibalik itu semua musik ini memiliki banyak manfaat, diantaranya:
a. meningkatkan kesehatan
b. memberikan dampak positif terhadap fikiran
c. meningkatkan kemampuan motorik
d. Meningkatkan kemampuan otak.

Dikutip dari Trivia.com disebutkan bahwa Sebuah studi menyatakan bahwa dengan mendengarkan musik istrumental, murid-murid sekolah dilaporkan dapat meningkatkan stimulasi otak mereka, meningkatkan keahlian daya nalar abstrak dan pengembangan kognitif.

12. Minum Ari Putih
Hal paling simpel yang dapat meningkatkan kinerja otak kamu yaitu dengan minum air putih.

Ketika kamu kehilangan konsentrasi maka minumlah air putih. Ketika kamu merasa sakit kepala maka minumlah air putih. Ketika kamu ingin lebih pintar maka minum juga air putih.

Tidak percaya? Coba ingat ingat, pernahkah ketika kamu belajar di kelas atau ketika kamu mengantuk kemudian kamu minum air putih dan membuat kamu merasa kembali bertenaga?

Itu terjadi karena otak dan tubuh kita memerlukan air untuk menunjang kinerjanya.

80% otak kita tersusun dari air.

Itulah cara yang dapat kamu lakukan untuk menjadi pintar tanpa harus belajar.

Mudahkan?
Mari mulai kita bersama sama melakukannya. Dengan melakukannya secara konsisten kita akan menjadi lebih pintar.